General Orientation

Pada hari pertama masuk GO(General Orientation) diharuskan menggunakan pakaian kemeja putih dan juga celana panjang bahan dan pakaian tersebut seterusnya akan di gunakan sampai masa GO habis. Pada hari pertama kita sewaktu GO diajarkan ketika menghadapi sebuah masalah saat GO seperti : kehilangan kartu flazz, disaat hari pertama tidak ikut GO lalu bingung masuk kelas yang mana, apa saja yang dibawa untuk besoknya. Dan juga, jika adanya masalah yang terjadi jika orang tua sakit lalu harus pulang untuk menjenguk orang tuanya yang sakit. Dan juga diajarkan untuk lagu binusian dan mars binus. Untuk besok saya dan abn yang lain mengikuti sebuah upacara membukaan untuk masa GO. Disaat upacara juga diberitahu tentang visi dan misi binus, lalu juga para lektor kepala jurusan dan staff yang lainnya termasukin bawahan dari dosen-dosen tersebut.

Lalu kita mulai diberitahu oleh BC(Buddy Cordinator) yang membimbing saya dan batch saya tentang syarat-syarat dari kelulusan, cara mendapatkan point SAT, waktu jam kerja, kelas-kelas yang ada dijurusan yang kita pilih, dan juga tidak lupa dengan UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa). Jadi cara untuk lulus yaitu musti mengerjakan skripsi dan juga menyelesaikannya, sebelum ikut skripsi kita juga harus mendapatkan point SAT 120 untuk bisa mengerjakan skripsi kita. Jika point SAT kurang maka kita tidak boleh mengerjakan tugas akhir. Cara mendapatkan sebuah Point SAT yaitu dengan cara mengikuti seminar, lomba, acara, atau festival yang diadakan dijurusan tersebut dan juga dapat melalui UKM yang berhubungan dengan jurusan tersebut. Lalu, cara mendapatkan jam kerja yaitu seperti mengajar ditempat-tempat tertentu atau membagi selebaran binus dibeberapa sekolah.    

            Pada hari yang berikutnya kita mulai diberitahu tentang new binus maya tetapi new binus maya sudah dipindahkan ke binus maya yang lama sehingga new binus maya sudah dimasukan dalam binus maya. Pada saat binus maya kita mulai diberitahukan tentang menu-menu yang ada didalam binus maya, cara mengganti password, melihat jadwal kelas, melihat tugas yang diberikan dosen pada waktu GSLC, dan juga daftar kehadiran pada saat absen apakah terjadi error. Lalu, kita juga diberitahu tentang binus way dan juga binus journey yang dimana binus way memberitahukan tentang beberapa lulusan binus yang telah menjadi perkerja di dalam sebuah perusahaan yang terkenal, mudah mendapatkan kerja dizaman ini.

Untuk binus Journey kita diberitahu tentang hardskills dan softskill yang akan digunakan untuk sebuah potensi agar kita dapat mendapatkan sebuah pengalaman yang diajarkan dalam organisasi-organisasi dalam binus.

            Lalu tentang tata tertib binus agar kita displin terhadap hal yang penting didalam perkuliahan seperti jika ada yang ketahuan menyontek maka dapat dikeluar langsung dari universitas, juga diajarkan cara untuk mengikuti ujian seperti melunasi pembayaran dibinus, mengumpulkan ijazah, mengembalikan buku yang dipinjam dari binus. Dan juga Bunga rampai yaitu menjelaskan tentang berbagai UKM-UKM apa saja yang ada didalam binus, UKM-UKM mempresentasikan isi kegiatan, kelas, dan yang lainnya.         

            Dan pada hari terakhir pembukan EXPO-EXPO yang dimana tempat kita mendaftakan ke sebuah UKM-UKM binus yang dimana UKM juga dapat memberikan sebuah mempelajaran tambahan jika merasa kurang atau juga dapat sebagai pembelajaran baru dari kakak yang mengajar diorganisasi tersebut.

           

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.