Academic Orientation

Pada awalnya kita dikumpulan diauditorium binus anggrek, didalam auditorium binus anggrek dikumpulkan kelas besar, kelas besar tersebuat adalah kelas besar bagi SoCS (Schoool Of Computer Science). Didalam auditorium binus anggrek kita mulai diberitahu tentang pelajaran yang kita mulai pertama yaitu algoritma. Menurut saya algoritma adalah sturuktur dari sebuah proses penyelesaian sebuah masalah. Jadi, disana kita mulai diajarkan cara mengatasi masalah tersebut dimulai dari awal ke akhir dengan step by step. Setelah diberitahu tentang algoritma kita diberikan sebuah pembelajaran tentang cara membangun startup dan juga sharing dari lulusan binus.

            Setelah itu kita juga diajarkan tentang cara presentasi, mindmap, reading, writing skill. Cara presentasi seperti layaknya kita sudah membawa dan mengetahui tentang hal yang dipersentasikan oleh kelompok kita, agar jika datangnya sebuah pertanyaan dapat dijawab dengan cepat dan lancer. Lalu, jika gugup disaat presentasi hingga menjadi gagap atau susah bicara dapat dengan tidak melihat langsung ke wajah muka orang yang sedang mendengarkan atau juga bisa dengan memainkan sebuah spidol agar tidak gugup.

Lalu, mindmap yaitu dimana membuat kita agar dapat berpikir dan juga mengeluarkan potensi diri kita, seperti menggunakan hal yang kita punya lebih tidak menyianyiakan skill atau potensi kita tersebut. Reading skill, dimana cara untuk mempermudah kita supaya dapat mendalami sebuah berkas tersebut agar mudah dihafal atau mudah diingat, seperti pada saat besok ujian, kita belajar disaat pagi supaya otak kita masih ingat dengan hal yang baru dipelajari atau dengan cara membuat sebuah tanda pada kalimat atau kata yang penting agar gampang diingat. Seperti keyword yang digunakan untuk menghafal. Writing skill, dimana kita membuat agar cacatan atau notes yang dibuat diberikan sebuah kode atau keterengan seperti cacatan kecil disetiap halaman untuk mempermudah disaat membaca.

Setelah itu, kita mulai diajarkan pseudo code tentang flowchart dan juga untuk penulisan biasa seperti start, input/output, proses, repeat dan lain-lainnya. Dan juga diajarkan cara menggunakannya, cara menggunakan start, input/output dengan menggunakan flow chart. Lalu untuk GSLC kita jurusan SoCS mengikuti HTTP dimana disana kita diberikan talkshow dari lulusan-lulusan binus yang memberikan sharing untuk beberapa perkuliahan mereka disaat masih menjadi mahasiswa di binus. Dan juga mereka memberikan sebuah cacatan kecil untuk kita dalam bidang mencari point atau tentang mengerjakan tugas, ulangan dan lain-lain.

Lalu setelah GSLC kita mulai diberitahuan tentang binus support yoursucces, disesi itu kita diberitahu tentang segala macam divisi-divisi apa aja yang ada dibinus. Hal tersebut diberitahuan untuk membantu kita jika terjadi masalah seperti masalah tentang kehilangan kartu flazz, tentang konsling, tentang membantu cara membuat startup dan banyak lagi. Setelah hal tersebut kita mulai diajarkan coding dengan menggunaka C++ visual video mulai dari loop, cara perkalian, cara untuk memprint nama, alamat dan lain-lainnya

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.